Inilah Peluang Kerja Lulusan Kimia Murni yang Harus Dipahami Calon Mahasiswa

Robbyn Anand, ahli Kimia dan asisten profesor di Iowa State University, mengembangkan alat pendeteksi COVID-19 yang praktis seperti alat tes kehamilan. (Iowa State University News Service)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan kimia atau biasa disebut kimia murni merupakan salah satu bagian dari jurusan kimia pada umumnya. Di jurusan ini kamu akan mempelajari lebih dalam tentang ilmu kimia yang meliputi sifat dan struktur zat, dan interaksi antara materi-materi penyusun zat. Meskipun terlihat seperti jurusan yang mencetak ilmuwan di laboratorium, tetapi lulusan kimia murni mempunyai peluang kerja yang luas, lho.

Bila kamu berencana atau telah mendaftar jurusan kimia, inilah peluang kerjanya yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA:

Penelitian dan Pengembangan

Untuk sebuah industrI, posisi ini sangat penting. Sebab riset dan pengembangan merupakan bagian vital dalam sebuah keberlangsungan industri. Misalnya pada perusahaan pangan dan obat-obatan, peran posisi ini sangat penting. Lulusan kimia murni dapat bekerja di bagian ini dalam sebuah perusahaan.

Analis laboratorium

Perusahaan makanan, minuman, dan farmasi sangat membutuhkan ahli analis laboratorium ini untuk pengembangan produknya. Tidak hanya perusahaan makanan dan obat saja, lembaga penelitian, rumah sakit, dan tim forensik juga membutuhkan ahli analis laboratorium ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*