Fakultas Hukum UKI Gelar Konferensi Internasional Hukum dan Hak Asasi Manusia

Sharing for Empowerment

Webinar internasional dengan tema “ASEAN Diversities and Its Principles Toward ASEAN (Legal) Integration in Pandemic Era” merupakan kerjasama antara Universitas Kristen Indonesia, Hanns Seidel Foundation, Universitas Prima Indonesia dan Universitas Jayabaya.

“Pandemi Covid-19 adalah tantangan terbesar yang dihadapi pemerintah dan masyarakat. ASEAN terbukti efektif berperan penting sebagai organisasi tingkat regional dalam meningkatkan perekonomian selama pandemi global,” ujar Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, dalam webinar ICLHR 2021.

“Negara anggota ASEAN harus memperkuat kerangka kebijakan hukum dalam mengatasi Covid. Rasa solidaritas negara ASEAN harus ditingkatkan dengan berkolaborasi. Negara anggota ASEAN harus menyelaraskan setiap hukum domestik untuk memperkuat sistem hukum nasional,” lanjut Yasonna.

Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono mengatakan, “Webinar ini menjadi wadah bagi para ilmuwan, peneliti, praktisi, pembuat kebijakan, mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkini, serta solusi dari tantangan yang dihadapi dalam bidang hukum dan hak asasi manusia.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*