Bahasa Indonesia Kian Diminati Penutur Asing, Kemendikbud Buka Kelas Virtual

KBRI Washington DC membuka kelas virtual bahasa Indonesia. (KalderaNews.com/Dok.KBRI Washington)
KBRI Washington DC membuka kelas virtual bahasa Indonesia. (KalderaNews.com/Dok.KBRI Washington)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui KBRI Washington DC membuka kelas virtual bahasa Indonesia.

Kelas Virtual Bahasa Indonesia tahun 2021 yang ditawarkan KBRI Indonesia di Washington DC diminati 291 peserta. Kelas akan berlangsung selama tiga bulan dari 14 April 2021 sampai 16 Juli 2021.

BACA JUGA:

Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi antusiasme masyarakat dunia yang kian meningkat untuk mendalami bahasa Indonesia. Sebelumnya, Pengajaran Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) telah dilaksanakan di Indonesia dan berbagai negara.

Pembukaan kelas bahasa Indonesia secara virtual itu dibuka oleh Charge d’ Affaires Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat di Washington DC, Iwan Freddy Hari Susanto. Hadir pula Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, E. Aminudin Aziz, dan Direktur AMINEF’s Fulbright of Indonesia, Alan Feinstein.

“Kami dengan bangga menyampaikan bahwa peserta kelas bahasa Indonesia di Amerika terus meningkat. Tahun ini, peserta berjumlah 291 orang. Menurut beberapa survei, orang Amerika yang mempelajari bahasa dan budaya Indonesia memiliki pemahaman, rasa hormat, dan kepercayaan yang lebih baik terhadap Indonesia dan orang Indonesia. Kami berharap program ini bisa membawa energi positif dan optimisme untuk orang Amerika,” ujar Iwan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*