Kembangkan Program MBKM, Itenas Bandung Gaet PT. Sasa Inti

Sharing for Empowerment

Menurut Prof. Meilinda, Perguruan Tinggi (PT) saat ini berlomba lomba menjalin kerja sama dengan Industri. Terlebih program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) ini mengharapkan mahasiswa perguruan tinggi manapun itu bisa magang di industri tidak hanya sebulan dua bulan tetapi 6 bulan.

“Programnya Mas Menteri bisa dibilang merupakan terobosan yang besar dan sangat menyadari bahwa harus ada kolaborasi yang sangat baik antara Perguruan Tinggi dengan pihak industri supaya pada saat mereka lulus, cepat terserap”, tutur Prof. Meilinda.

“Karena Dikti pun sekarang sangat ketat, jika lulusannya tidak terserap atau keterserapannya di bawah 80%, maka Program Studi pada Perguruan Tinggi tersebut harus tutup”, tambahnya.

“Oleh karena itu, kolaborasi Perguruan Tinggi dengan industri harus segera dibangun karena tidak mungkin kami menghasilkan lulusan yang tanpa bisa diserap atau tanpa bisa memenuhi kebutuhan dari industri,” tegas Prof. Meilinda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*