Inilah 6 Manfaat Catur bagi Otak yang Harus Diketahui Pelajar

Ilustrasi: Permainan Catur. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Permainan Catur. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah satu pekan kita mengisi hari dengan PJJ, sudah saatnya mengisi akhir pekan dengan permainan seru seperti catur. Catur merupakan permainan yang cocok untuk orang yang mager (malas gerak). Sebab catur dapat dilakukan di rumah, bahkan dengan rebahan. Permainan ini mempunyai manfaat yang banyak.

Namun demikian, permainan yang tergolong olah raga ini merupakan permainan seru yang sangat bermanfaat bagi kinerja otak para pelajar dan mahasiswa. Inilah manfaat catur bagi otak pelajar dan mahasiswa yang harus diketahui.

BACA JUGA:

Meningkatkan Fokus

Tanpa fokus, bermain catur mustahil dapat dilakukan dengan baik. Setiap langkah kita dan langkah lawan harus diperhatikan dengan focus penuh. Kehilangan fokus sedikit saja dapat membuat langkah kita berantakan dan tidak mampu membaca arah lawan. Ini berbahaya sekali bagi seorang pemain catur.

Fous di depan papan  membantu kita untuk menciptakan strategi dan taktik dalam permainan catur. Secara tidak langsung saat kita terbiasa fokus pada saat bermain catur, maka dalam aktifitas lain di pelajaran kita juga akan fokus penuh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*