Bantu Perusahaan Kembangkan Inovasi Sosial, UNAS Berikan Sosialisasi SRoI

Sharing for Empowerment

Dengan mengetahui besaran nilai SRoI, perusahaan dapat menentukan program yang akan memberikan dampak terbesar baik dari sisi sosial, ekonomi, dan lingkungan.

“SRoI bisa menjadi bahan sebagai pencapaian untuk perusahaan meningkatkan reputasi perusahaan,” jelas Darmono.

SRoI menjadi multidisiplin ilmu karena perlu mempertimbangkan sisi sosial, ekonomi, lingkungan, dan hukum. Kajian ini pun diikuti para dosen dan mahasiswa dari beberapa program studi seperti sosiologi, ekonomi hingga pasca sarjana biologi.

Ketua LPPM Unas Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si, yang juga menjadi narasumber mengatakan bahwa SRoI menjadi pilihan karena lebih mudah memberikan penilaian dan kesimpulan dari sebuah program terutama dari sisi kelembagaan.

“Oleh karena itu, perusahaan harus lebih serius dalam membuat program sehingga program tidak hanya berlanjut namun terjadi perubahan sistemik”, ujar Saribanon.

Deputi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari LPPM Unas Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si. berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali karena topik pembahasan SRoI yang menarik dan sangat berguna terutama bagi para mahasiswa baik S1 maupun pasca sarjana.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*