Bantu Perusahaan Kembangkan Inovasi Sosial, UNAS Berikan Sosialisasi SRoI

Universitas Nasional Jakarta (KalderaNews/Dok. UNAS)
Universitas Nasional Jakarta (KalderaNews/Dok. UNAS)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap perusahaan yang menjalankan program Corporate Social Responbility (CSR) penting untuk meninjau kembali agar mengetahui kesesuaian outcome dengan perencanaan. Karena itu, Universitas Nasional menggandeng PT. Karya Cita Konsultindo untuk bekerja sama.

Social Return on Investment (SRoI) merupakan salah satu metode analisis untuk membantu perusahaan memahami dan mengelola nilai sosial, lingkungan, dan ekonomi yang dihasilkannya. Namun, dalam penggunaan metode analisis SRoI dibutuhkan kecakapan sehingga data yang disajikan valid.

BACA JUGA:

Melihat hal tersebut Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Nasional (LPPM Unas) menyelenggarakan kajian, dengan tema “SRoI (Social Return on Investment): Mengkaji Dampak Program Inovasi Sosial’”

Advisory Board Indonesia Social Sustainability Forum W. Aris Darmono mengatakan bahwa SRoI dapat digunakan untuk menghitung outcome yang diharapkan dari sebuah program. Sehingga sebelum terjun ke lapangan dibutuhkan logical frame work yang lengkap agar program yang dijalankan sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan yang ada.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*