Yuk, Mengenal Jurusan Biokimia Beserta Alasan Memilihnya

Sharing for Empowerment

Berikut ini alasan yang memperkuat memilih jurusan biokimia.

Tertarik pada Ilmu Biologi dan Kimia

Ini merupakan syarat utama memilih jurusan biokimia. Karena merupakan jurusan ini mempelajari ilmu biologi dan kimia, maka syarat memilihnya adalah harus menyukai kedua ilmu tersebut. Ilmu biokimia merupakan ilmu baru hasil gabungan yang menarik untuk dipelajari.

Jurusannya Unik

Jurusan ini tidak banyak tersedia di kampus Indonesia karena tenaga penagajarnya memang harus khusus. Jurusan yang merupakan gabungan antara ilmu kimia dengan biologi ini tentu menarik untuk dikembangkan. Seiring dengan berkembangnya ilmu kedokteran dan sains, tenaga kerja yang terbuka peluang kerjanya.

Suka Melakukan Analisis

Karena nantinya pada jurusan ini akan sering melakukan penelitian, maka jika memilih biokimia harus merupakan orang yang suka melakukan analisis. Hasil dari penelitian yang dilakukan kemudian dianalisis untuk dikembangkan menjadi sebuah teori baru.

Peluang Kerja Banyak

Jurusan baru yang merupakan gabungan beberapa ilmu pasti akan membuka banyak peluang pekerjaan baru. lulusannya akan dibutuhkan oleh banyak perusahaan swasta dan pemerintah. Tidak hanya di dalam negeri, peluang kerja bidang ini juga banyak dicari di manca negara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*