Hari Kesehatan Sedunia 7 April, Inilah 6 Profesi Kesehatan Penting Selain Dokter

Sharing for Empowerment

Tidak hanya sebagai konselor gizi atau mengatur menu pasien di rumah sakit, ahli gizi dapat juga bekerja di perusahaan makanan.

Analis Laboratorium

Bila menekuni profesi sebagai analis laboratorium, maka tugasmu adalah memeriksa, mengukur, menetapkan serta menguji bahan yang berasal dari tubuh manusia seperti darah, urin, kotoran, dan sumsum tulang belakang atau cairan tubuh lain. Pemeriksaan ini penting untuk menentukan jenis penyakit, peyebab, kondisi kesehatan atau faktor lainnya yang mempengaruhi kesehatan seseorang.

Fisioterapi

Untuk menjadi seorang fisioterapis, kamu harus menempuh pendidikan yang spesifik mempelajari tentang fungsi gerak tubuh manusia, termasuk sendi, otot, dan tulangnya. Fisioterapis dapat bekerja di bidang pengobatan fisik dan rehabilitasi.

Ilmu Keolahragaan

Ilmu keolahragaan selain mempelajari ilmu kedokteran juga mempelajari kinesiologi, biomekanika, sosiologi, sejarah olahraga dan  lain-lain. Jurusan ini juga mempelajari doping dan biofisika. Keterampilan keolahragaan yang dipelajari antara lain atletik, aerobik, renang, voli, basket, sepak bola, dan lain-lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*