Building a Fairer, Healthier World, Tema Hari Kesehatan Sedunia, 7 April 2021

Ilustrasi: Alasan memilih jurusan Ilmu Keperawatan. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Alasan memilih jurusan Ilmu Keperawatan. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – World Health Day atau Hari Kesehatan Dunia dirayakan setiap 7 April. Perayaan ini untuk menandai didirikannya organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) alias Organisasi Kesehatan Dunia pada 1948.

Pada 1948, WHO mengadakan siding Majelis Kesehatan Dunia untuk pertama kali. Pada siding itu, majelis memutuskan merayakan 7 April sebagai Hari Kesehatan Dunia yang dirayakan pertama kali pada 1950.

BACA JUGA:

Organisasi Kesehatan Dunia merupakan badan khusus milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bekerja untuk mengatasi kesehatan masyarakat internasional. WHO berkantor pusat di Jenewa, Swiss, dengan berbagai kantor semi-otonom, dan 150 kantor lapangan di seluruh dunia.

Tahun ini, di tengah pandemi global Covid-19, tema Hari Kesehatan Internasional adalah “Building a fairer, healthier world” (membangun dunia yang lebih adil dan lebih sehat).

Dalam perayaan ini, WHO mengundang masyarakat global turut serta bergabung dalam kampanye membangun dunia yang lebih adil dan lebih sehat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*