Atasi Covid-19, UMM Ditunjuk Kembangkan Rumah Sakit Darurat

Peletakan batu pertama Rumah Sakit UMM khusus penanganan Covid-19
Peletakan batu pertama Rumah Sakit UMM khusus penanganan Covid-19 (KalderaNews.com/Dok. UMM)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ditunjuk untuk mengembangkan RS darurat penanganan Covid-19. Penunjukkan ini karena UMM telah memiliki Rumah Sakit (RS) sendiri dan telah dijadikan RS rujukan. Rumah Sakit yang baru berlokasi tidak jauh dari RS UMM. 

Bupati Malang, Drs. HM Sanusi, MM diundang untuk meletakkan batu pertama pembangunan RS tersebut. Hadir pula Wakil Bupati, Kapolres Malang, Komandan Kodim 0818 Malang-Batu serta beberapa undangan lainnya.

Dr. Fauzan, M.Pd selaku Rektor UMM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kemenkes yang sudah membantu untuk merealisasikan pembangunan RS Covid tersebut.

BACA JUGA:

“Pembangunan RS ini menjadi tekad kami agar Malang, Indonesia dan dunia bisa segera bebas dari Covid-19,” ucap Fauzan dalam acara itu.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. H. M. Sanusi, MM selaku Bupati Malang mengapresiasi UMM berkat usahanya yang sangat responsif dalam penanganan pandemi sejak pertama kali pandemi Covid-19 menyebar. 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*