Jurusan Kehutanan, Begini 7 Alasan Tepat Memilih Kuliahnya

Sharing for Empowerment

Peluang Kerja Luas

Sarjana kehutanan tidak hanya bekerja di hutan. Becandaan bahwa lulusan jurusan kehutanan akan disebut orangutan, pada masa kini sudah terasa old-school karena sarjana kehutanan mempunyai kesempatan bekerja di banyak sektor. Tidak hanya bekerja sebagai ASN di kementerian kehutanan, sarjana kehutanan mempunyai peluang yang besar untuk bekerja di lembaga-lembaga internasional yang mempunyai concern tinggi di bidang hutan.

Aset Negara yang Harus Dijaga

Hutan di Indonesia merupakan aset penting negara yang harus dijaga. Hutan merupakan sumber devisa di luar minyak dan gas yang perlu dijaga oleh putra bangsa. Karena hutan Indonesia membutuhkan banyak ‘penjaga’ sarjana kehutanan merupakan profesi yang sangat berpotensi pada bidang ini.

Tidak Banyak Saingan

Karena kurang peminat, saat kamu mendaftar jurusan ini, tentu saja tidak akan banyak saingan. Peluang besar untuk diterima di universitas yang kamu incar makin besar.

Jenjang Pendidikan Berkelanjutan

Jurusan kehutanan mempunyai banyak pilihan program studi untuk jenjang yang lebih tinggi. Terlebih bila kamu menjadi akademisi atau peneliti, kesempatan menempuh pendidikan lanjutan makin terbuka lebar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*