Yuk Simak 3 Tip Pintar Belajar Biologi

Ilustrasi: Tip pintar belajar ilmu biologi. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Belajar ilmu biologi. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Biologi merupakan pelajaran penting yang dapat dipelajari dari lingkungan sekitar. Pelajaran satu ini memang terkesan banyak hafalan. Namun, sebenarnya buat kamu yang merasa kemampuan hafalannya lemah, pelajaran biologi tidak perlu dihafal.

Kalau kamu bercita-cita sebagai dokter, tetapi tidak menyukai pelajaran biologi, wah, ini berat. So, simak tiga cara jitu pintar ilmu biologi untuk kamu berikut!

BACA JUGA:

Gunakan Metode Belajar yang Tepat

Cara belajar yang kamu pakai harus sesuai dengan tipikal kamu. Kalau kamu tipe auditori, misal kamu dapat merekam pelajaran untuk kemudian didengarkan ulang. Banyak keuntungan yang didapat bila kamu membacanya dengan nyaring dan merekamnya. Cara ini terbukti membuat materi pelajaran lebih mudah melekat dalam ingat

Pahami, Jangan Dihafal

Biologi sebenarnya bukan saja pelajaran hafalan. Berbeda dengan pelajaran eksak lainnya. Biologi dapat dengan mudah dikuasai bila kamu memahaminya. Misalnya, ketika belajar tentang sel, pahami fungsi tiap bagian sel, pasti kamu akan dengan mudah hafal namanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*