Yuk Ikut Kampanye Earth Hour 27 Maret, Caranya Gampang Kok!

Ilustrasi: Earth Hour. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Earth Hour. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Apakah kamu sudah tahu istilah Earth Hour atau Jam Bumi? Jika kamu ingin ambil bagian dalam penyelamatan Bumi ini, yuk ikutan kampanye global ini!

Earth Hour merupakan kegiatan global yang digelar World Wide Fund for Nature (WWF) pada hari Sabtu di akhir bulan Maret. Artinya, tahun ini akan jatuh pada Sabtu, 27 Maret 2021. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam, pada 20.30 – 21.30 waktu setempat.

BACA JUGA:

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran perlunya tindakan khusus guna menghadapi perubahan iklim di Bumi.

Earth Hour dicetuskan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) bersama Leo Burnett . WWF merupakan organisasi non-pemerintah (NGO) internasional yang menangani masalah-masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan. Semantara, Leo Burnett adalah seorang agen periklanan asal Sydney, Australia, pendiri Leo Burnett Company.

Earth Hour pertama kali dilakukan pada 2007 di Sydney. Kala itu, 2,2 juta penduduk berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan. Pada tahun-tahun berikutnya, penyelenggaraan kegiatan Earth Hour meluas ke beberapa kota di seluruh dunia, termasuk kota-kota di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*