Unika Soegijapranata Siap Uji Coba PTM Juni Mendatang

Universitas-Katolik-Soegijapranata-
Ilustrasi Universitas Katolik Soegijapranata (Ist.)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Jawa Tengah menyatakan siap apabila pemerintah pusat akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka pada Juni mendatang.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS IEC mengatakan, pada prinisipnya siap dengan skenario apapun untuk pembelajaran, baik secara online, offline, maupun hybrid (perpaduan online dan offline).

“Jadi, Unika Soegijapranata mau online ya sudah ready. Mau offline juga Unika sudah ready. Mau hybrid juga bisa karena ini sudah kita siapkan sejak pertengahan tahun lalu,” kata Prof Ridwan.

BACA JUGA:

Prof Ridwan menekankan apabila pembelajaran tatap muka dilakukan maka protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat. Selain itu, vaksinasi harus sudah diterima oleh seluruh mahasiswa dan manfaatnya benar-benar efektif.

“Jika asumsi-asumsi itu terpenuhi, saya kira tidak ada masalah kalau (pembelajaran tatap muka-Red) diujicoba,” tegasnya.

Prof Ridwan melanjutkan, vaksin menjadi hal yang penting sebelum adanya pembelajaran tatap muka. Sebab, jika belum divaksin, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan sehingga berakibat pada terjadi klaster baru Covid-19.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*