Unika Soegijapranata Launching Program MBKM Secara Virtual

Pelaksanaan Launching Program MBKM di Unika Soegijapranata secara virtual
Pelaksanaan Launching Program MBKM di Unika Soegijapranata secara virtual (KalderaNews.com/Doc.Unika Soegijapranata)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Menanggapi kebijakan pemerintah melalui Permendikbud no 3 tahun 2020 tentang standar nasional pendidikan tinggi, Unika Soegijapranata mengakomodasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) secara online.

Hadir dalam launching Program MBKM Unika Soegijapranata tersebut Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS IEC, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra. Cecilia Titiek Murniati, MA., PhD, para Wakil Rektor, para Ketua Program Studi, para mahasiswa peserta MBKM.

Prof. Sanjaya menegaskan kembali komitmen Unika dalam penyelenggaraan pembelajaran perkuliahan MBKM bersama NUNI (Nationwide University Network in Indonesia) dan APTIK (Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik).

BACA JUGA:

“Makin lama kita semakin terbiasa di ruang virtual saat ini, bukan lagi sebagai keterpaksaan akibat pandemi, tetapi menjadi kelebihan sebab kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan ini secara bersama-sama, padahal tidak berpindah tempat,” ucap Sanjaya.

Lebih lanjut dia menjelaskan “Unika Soegijapranata pada tahun 2017 pernah menyampaikan bahwa Unika siap untuk menghadapi yang namanya disruptive innovation. Oleh karena itu, berbagai hal yang dikembangkan sejak tahun 2017 itu memang tujuannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa, baik secara langsung maupun secara tidak langsung.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*