Sstt… 5 Deretan Hobi Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan!

hobi baru, bermain musik
Banyak hobi yang tidak hanya menyenangkan melainkan juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hobi adalah kegiatan yang digemari. Biasanya hobi dilakukan saat senggang untuk menghalau kepenatan.

Hobi dapat dikembangkan menjadi penghasilan tambahan bagi sebagian orang. Namun, kamu perlu tahu bahwa ada hobi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan.

Inilah deretan hobi yang meningkatkan kecerdasan:

BACA JUGA:

Nge-game

Main game sering kali memancing amarah orang tua. Tentu saja demikian kalau kamu sudah kecanduan game. Dalam proporsi yang sesuai, main game dapat dijadikan sarana meningkatkan kecerdasan. Kuncinya hanya satu, dapat mengatur waktu dan menjaga keseimbangan belajar.

Membaca

Membaca merupakan aktivitas untuk melatih otak. Apa pun jenis bacaannya. Baik komik maupun bacaan yang berat. Membaca bacaan yang digemari, selain menjadi hiburan yang menyenangkan juga melatih kognisi dan ingatan.

Mengisi Teka Teki Silang dan Puzzle

Mengisi teka-teki silang dulu sering dilakukan oleh kakek atau orang tua kita. Ternyata mengisi teka-teki dan bermain puzzle termasuk kegiatan yang mengasah otak. Terutama otak kiri. Zaman now, mengisi teka-teki silang dan bermain puzzle dapat dilakukan dengan ponsel. Tidak perlu lagi membawa buku TTS ke mana-mana.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*