Menciptakan SDM Unggul, Telkom University Gelar Seminar Peran Critical Occupations List

Telkom University kembali meraih prestasi dari Quacquarelli Symonds atas keberhasilan di bidang ilmu Computer Science dan Information System
Ilustrasi: Kampus Telkom University. (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Telkom University melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 mengadakan seminar dengan tema “Peran Critical Occupations List (COL) dalam Pemenuhan SDM Unggul di Indonesia”.

Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University mengatakan bahwa Telkom University fokus dalam menciptakan SDM unggul sehingga perlu adanya tambahan bekal untuk menambah kapabilitas.

“Program pengembangan SDM Indonesia sesuai dengan visi Presiden dan salah satu sarana mengembangkan SDM yang ada yaitu melalui sertifikasi,” ucap Prof. Adiwijaya.

BACA JUGA:

Adiwijaya juga menambahkan bahwa adanya bonus demografi yang diprediksi terjadi pada 2020-2030. Melimpahnya tenaga kerja produktif di Indonesia harus dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pandemi Covid-19 ini juga telah menciptakan disrupsi demografi, ini merupakan tantangan. Telkom University harus mampu menjawab tantangan tersebut. Telkom University memiliki keinginan dan tanggung jawab dengan menghasilkan SDM yang dapat men-create masa depan,” ucap Adiwijaya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*