Mau Kuliah di Jerman? Yuk Simak Seluk Beluk Kuliah di Negeri Panzer

Info Session & Alumni Sharing dengan tema “Study in Germany” yang diadakan secara daring. (KalderaNews.com/Dok.DAAD)
Info Session & Alumni Sharing dengan tema “Study in Germany” yang diadakan secara daring. (KalderaNews.com/Dok.DAAD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta bekerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar Info Session & Alumni Sharing dengan tema “Study in Germany” secara daring.

Muji Rahayu selaku Program Officer Deutscher Akademischer Austauschdienst (DAAD) membeberkan, kesempatan belajar dan meraih beasiswa untuk studi di Jerman. Ia juga menjelaskan, sistem pendidikan tinggi di Jerman memiliki tiga tipe pendidikan.

BACA JUGA:

Pertama university, tipe ini lebih berorientasi pada riset dan menawarkan berbagai macam program studi yang fokus pada penelitian, pengembangan teori, dan metodologi.

Kedua, university of applied sciences, dimana mayoritas dan orientasi lebih pada praktik dan pembuatan atau pengelolaan aplikasi.

Ketiga, colleges of arts and music, tipe ini lebih fokus pada bidang seni.

“Pemerintah Jerman juga memberikan beasiswa untuk berkuliah di Jerman, salah satunya melalui lembaga DAAD. Jumlah mahasiswa penerima beasiswa DAAD selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Indonesia termasuk 25 besar negara penyumbang mahasiswa asing di Jerman,” kata Muji Rahayu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*