Inilah Trik Jitu Menjalin Kedekatan dengan Anak Meskipun Orang Tua Super Sibuk

Psikolog anak dan remaja Stella Maris School, Ivana Prafitasari, M.Psi
Psikolog Anak dan Remaja dari Stella Maris School, Ivana Prafitasari, M.Psi (KalderaNews/IG @ivanaprafitasari)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Karakter orang dewasa dibangun sejak masa pertumbuhan. Pola asuh dan kelekatan pada masa kanak-kanak ternyata kelak dapat memberi pengaruh dalam membentuk karakter serta bentuk relasi dengan orang lain.

Ivana Prafitasari, M.Psi, psikolog klinis anak dan remaja, menyebutkan bahwa kelekatan dibentuk sejak umur 0 bulan . Penjelasan tentang kelekatan oleh Ivana ini digelar di Sekolah Stella Maris dalam acara rutin dua mingguan yang diberi tajuk Counseling Corner.

BACA JUGA:

Pada pekan ini topik yang dibahas adalah tentang kelekatan dengan anak. Dengan judul kegiatan Trik Jitu Mendekatkan Diri Pada Anak (Bahkan Jika Orang Tua Terlalu Sibuk), acara ini digelar hari ini (19/03) dengan memanfaatkan aplikasi Zoom.

Ivana menyebutkan untuk membentuk kelekatan anak dengan pengaruh atau orang tua ada rumus mudah yang dapat dikuti, yakni PACE (Playfulness, Acceptance, Curiousity, Emphaty). Meskipun digelar hanya selama kurang lebih satu jam, acara ini padat informasi dan interaktif antara audiens yang terdiri dari orang tua dengan narasumber.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*