Inilah Pemenang Lomba Inovasi Teknologi yang Digelar Uni Eropa

Pengumuman Kompetisi EU Social DigiThon. (KalderaNews.com/Ist.)
Pengumuman Kompetisi EU Social DigiThon (KalderaNews.com/Yeri Sega)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – DukaEuy TEAM menjadi pemenang pertama dalam perlombaan bertajuk EU Social Digithon “Aksi Muda untuk Perubahan” yang digelar Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia. Sementara UntukIbu di urutan kedua, dan Solutioner/elais dan Ditron di posisi ketiga.

Ada 385 team yang daftar dalam perlombaan tersebut dan 196 proposal yang diterima oleh panitia. Sebelas tim di antaranya masuk grandfinal.

Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, mengapresiasi antusias peserta yang umumnya kalangan muda Indonesia.

“Terima kasih atas penyelenggaraan perlombaan oleh panitia dan para dewan juri. Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan menunjukkan antusiasme orang muda Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan sosial saat ini dengan solusi yang kreatif,” kata Piket pada acara pengumuman dan penganugerahan kejuaraan perlombaan tersebut, Jumat, 5 Maret 2021.

BACA JUGA:

Pasalnya, kata Piket, pandemi Covid-19 yang terus berlanjut telah mengubah kehidupan banyak orang dan Uni Eropa melihat bahwa teknologi dapat membantu masyarakat dan memberi nilai tambah untuk kehidupan sehari-hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*