Pianis Cilik Asal Kendal, Jefri Setiawan, Pencetak Rekor Dunia Main Piano 3 Jam 45 Menit dengan Mata Tertutup

Sharing for Empowerment

Selain itu Jefri juga memiliki keinginan agar dapat melanjutkan sekolahnya di Jakarta, dan keinginan tersebut disambut baik Gubernur Anies dengan menawarkan bersekolah di SMA MH Thamrin, tentunya dengan persetujuan orang tua Jefri terlebih dahulu.

“Bagian Jefri bekarya dan bekarya, nanti kita bagian dukung, menyiapkan infrastruktur dan fasilitas, termasuk jika berkenan dapat melanjutkan pendidikan ke Sekolah MH Thamrin, di sana Jefri akan berada di ekosistem yang baik dengan teman-teman yang sama-sama berprestasi sehingga bakat yang dimiliki Jefri sekarang akan terus berkembang,” pesannya.

Sementara itu Jefri menceritakan bagaimana dirinya bisa memacahkan rekor tersebut, di mana Jefri sendiri sebenarnya bukan berasal dari keluarga pemusik dan bakatnya dia asah secara otodidak dengan berbekal keyboard elektrik bukan grand piano seperti yang saat ini dia mainkan.

“Jeffry dari keluarga sederhana, alhamdulillah papa support penuh. Papa cuma bisa fasilitasi Jeffry dengan membelikan keyboard, Jeffry belajar sendiri di rumah. Papa ga bisa ngelesin semaksimal mungkin. Bermodal keyboard sama piano digital dikasih hadiah sama Pak Menteri Pendidikan yang Pak Muhajir itu,” kenangnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*