Pianis Cilik Asal Kendal, Jefri Setiawan, Pencetak Rekor Dunia Main Piano 3 Jam 45 Menit dengan Mata Tertutup

Jefri Setiawan, pianis muda asal Bugangin, Kendal, Jawa Tengah
Jefri Setiawan, pianis muda asal Bugangin, Kendal, Jawa Tengah (KalderaNews/Pemprov DKI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pianis muda Jefri Setiawan baru saja memecahkan rekor dunia. Ia memainkan 150 lagu dengan piano selama sekitar 3 jam 45 menit dengan mata tertutup.

Pemecahan rekor dunia yang diselenggarakan di Gedung Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/3) lalu tersebut membuat Jefri berhasil mencatatkan namanya di dua buku rekor internasional sekaligus. Keduanya ialah American Books of Records dan European Records Book.

Bocah berusia 12 tahun ini bukan termasuk anak dari kalangan keluarga berada. Orang tuanya yang tinggal di RT 01 RW 01, Bugangin, Kendal, Jawa Tengah, ini hanya penjual air isi ulang. Sejak duduk di sekolah dasar, Jefri harus membantu orang tuanya mengantar air isi ulang di sekolah-sekolah.

BACA JUGA:

Jefri yang kini duduk di kelas 7 SMPN 2 Kendal berlatih main piano. Hasilnya pun luar biasa. Ia berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (Muri) tahun 2016, karena bermain piano dengan mata tertutup saat menyanyikan 10 lagu.

Ia juga memecahkan rekor dunia di acara “Memorizing Songs While Playing Piano, Blinfolded Nonstop” di New Delhi, India pada akhir Februari dengan memainkan 10 lagu dari 120 lagu yang direncanakan. Kesepuluh lagu tersebut di antaranya Kiss The Rain, River Flows in You, Indonesia Jaya dan Tanah Airku karya Ibu Sud.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*