Unpar Masuk Top 8 Kompetisi Internasional Vis East Moot 2021

Sharing for Empowerment

Dekan FH UNPAR, Dr. iur. Liona N. Supriatna, S.H., M.Hum mengapresiasi pencapaian mahasiswa hukum di ajang internasional ini. “Prestasi ini adalah buah semangat serta determinasi dari mahasiswa FH UNPAR, komitmen fakultas untuk terus meningkatkan kualitas mahasiswa sampai ke level internasional, serta dukungan yang luar biasa dari alumni terhadap almamater,” ungkap Supriatna.

Dalam perjalanan menuju perempat final, tim Unpar berhasil mengalahkan antara lain Peking University, University of Cincinnati, dan Istanbul University.

Walaupun akhirnya Unpar terhenti di babak 8 besar melawan Fordham University, namun hasil ini tetap merupakan catatan bersejarah sebagai capaian tertinggi oleh universitas asal Indonesia setelah sebelumnya Universitas Gadjah Mada meraih prestasi serupa di tahun 2018.     

Adapun Vis East Moot adalah kompetisi peradilan semu di bidang arbitrase komersial yang dianggap sebagai salah satu kompetisi peradilan semu internasional paling prestisius di dunia.

Dalam kompetisi peradilan semu, setiap tim dari universitas peserta berperan sebagai pengacara yang menghadapi kasus atau sengketa fiktif. Setiap tim dalam kompetisi Vis East Moot menyusun argumen melawan tim peserta yang lain di hadapan majelis yang sebagian besar merupakan pengacara, arbiter serta akademisi hukum tingkat internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*