Najelaa Shihab: Ikut Gerakan Earth Hour Sarana Wujudkan Pelajar Pancasila

Sharing for Empowerment

Najelaa melanjutkan, situasi pandemi ini juga mengajarkan agar manusia tetap kreatif, melakukan kegiatan secara virtual dan kolaboratif, melalui program blended learning menggabungkan kegiatan virtual dengan aksi di lapangan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tahun 2021 adalah tahun yang krusial bagi umat manusia. Ketika dunia mencoba membalikkan keadaan dan kembali pulih dari pandemi Covid-19, kita perlu menempatkan alam sebagai solusi utama bagi upaya pemulihan kehidupan. Earth Hour menjadi momen persatuan untuk bersama-sama menyerukan tindakan dan aksi nyata demi menjaga hubungan manusia dan alam, serta mengamankan kehidupan di dunia,” kata Dr. Dicky Simorangkir, CEO Yayasan WWF Indonesia.

Earth Hour 2021 akan diikuti puluhan kota, kabupaten dan provinsi di Indonesia. Sedikitnya enam kota di Provinsi Jawa Barat akan mematikan lampu ikon kota sebagai simbol kepedulian pada masalah lingkungan dan perubahan iklim. Komunitas Earth Hour di Bandung, Bekasi, Bogor, Cianjur, Cimahi, dan Depok juga aktif menyampaikan pesan ini ke sekolah-sekolah dan universitas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*