Kesulitan Pelajaran Biologi, Begini Trik Mudahnya

Sharing for Empowerment

Tulis Ulang

Setelah membaca beberapa buku. Tulislah ulang dalam bentuk rangkuman. Dengan menulis ulang dalam bentuk rangkuman, kamu berarti sedang membaca ulang. Membaca berulang kali tentu akan memberimu pemahaman yang makin baik.

Baca Ulang

Baca ulang rangkuman yang telah kamu tulis itu. Karena biologi juga merupakan pelajaran yang membutuhkan hafalan juga, maka dengan membaca berulang kali, artinya kamu sedang memasukkan ingatan lebih baik lagi. Alhasil, kamu akan lebih mudah mengerjakan soal saat ujian kelak.

Berlatih Soal

Untuk menguji apakah pemahaman dan hafalanmu tentang materi ini telah baik, kamu perlu berlatih soal. Saat mengerjakan soal latihan kamu dapat mengukur kemampuanmu dalam memahami pelajaran biologi ini. Bila kamu mendapati soal yang belum dapat diselesaikan, kamu dapat mengulangi membacanya.

Cari Teman Diskusi

Belajar bersama teman pasti akan mengasyikkan. Dengan adanya teman belajar bersama, kamu akan dapat menguasai bagian yang belum dipahami. Saling sharing dengan teman juga pasti bermanfaat bagi temanmu.

Enam trik tersebut dapat kamu coba agar kamu makin mudah belajar Biologi. Dengan enam trik mudah ini biologi bukan lagi pejaran yang sulit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*