Ingin Bisa Main Gitar, Ini Cara Belajarnya

Sharing for Empowerment

Harus Tahu Cara Menyetel Gitar

Langkah berikutnya adalah kamu harus tahu cara untuk menyetel gitar. Istilah lain yang dipakai untuk menyetel gitar adalah tuning gitar. Gitar perlu disetel agar dapat menghasilkan nada yang pas dan merdu. Cara ini juga untuk melatih telingamu agar terbiasa mendengar nada yang tepat.

Yuk, Mulai Praktik Memetik Gitar

Setelah melakukan empat langkah di atas, kini saatnya mulai memraktikkan cara memetik gitar. Tanpa berpraktik, mustahil dapat main gitar dengan baik. Langkah ini penting sekali untuk mulai melatih jemarimu berkoordinasi dengan telinga dan ingatan secara bersamaan. Dengan sering berlatih memetik gitar kamu akan terbiasa mendengar nada juga.

Latihan ingatan bersama Tangan

Main gitar menjadi keterampilan baru, setelah kamu mencoba mempraktikkannya. Jangan heran bila nanti pada saat mulai berlatih memeik gitar, ujung jarimu akan terasa kaku dan sakit. Semua orang yang pertama berlatih gitar pasti mengalami hal ini. Teruslah berlatih agar nanti dapat terbiasa.

Saat berlatih ini. Berikan konsentrasi penuh pada setiap petikan dan kuncinya. Hal ini agar kamu dapat menghafalkan setiap kunci nada dan fokus pada suara yang dihasilkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*