Begini Cara Mudah Menyiasati Pelajaran Matematika

Sharing for Empowerment

Tulis Ulang Rumus

Rumus dan pelajaran yang diberikan guru jangan didiamkan begitu saja. Coba tulis kembali beserta keterangannya di catatan berbeda yang dapat kamu bawa pergi. Dengan demikian kamu dapat kembali belajar dan mengingat rumus serta pelajaran yang masih terasa sulit.

Pahami Konsep Rumusnya

Rumus matematika itu jangan hanya dihapalkan melainkan dipahami konsep dan alurnya. Dengan memahami konsep dan alurnya, niscaya tidak sulit buatmu untuk mengerjakan soal dalam bentuk apa pun.

Yuk, Latihan Soal

Setelah memahami konsep rumus dan alur pengerjaan soal, sekarang waktunya untuk mulai berlatih soal. Berlatih soal akan menarik bila dikerjakan juga bersama teman. Dengan mengerjakan bersama teman, kamu akan dapat saling mengisi. Diskusi bersama teman untuk soal yang sulit akan terasa menyenangkan.

Bertanyalah

Bila dalam pengerjaan soal-soal latihan bersama temanmu ternyata kamu masih menemui kesulitan, lebih baik tanyakan pada gurumu. Jangan malu untuk bertanya dan minta dijelaskan lagi tentang materi yang belum dipahami. Guru pasti menyambut senang bila ada siswanya yang bertanya karena belum paham.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*