Universitas Pasundan Izinkan Kegiatan PLP Makasiswa FKIP di Kota Asal Masing-masing

Ilustrasi Universitas Pasundan
Ilustrasi: Universitas Pasundan (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Meski dalam suasana pandemi, kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan tetap dilaksanakan, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan PLP yang biasanya dilangsungkan di sekolah, digantikan dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Dekan FKIP Dr. H. Uus Toharudin, M.Pd dikutip dari laman resmi Unpas mengatakan PLP dilaksanakan dengan langsung mengobservasi kegiatan sekolah yang sudah dipublikasikan di website atau laman sekolah masing-masing.

BACA JUGA:

“Kegiatan PLP ini menjadi konsentrasi kami, khususnya di masa pandemi. Akhirnya fakultas bersama Unit Pelaksana Teknis PPL memutuskan, PLP 1 dilakukan dengan mengobservasi praktik-praktik pembeajaran di sekolah yang website-nya aktif,” katanya di Kampus II Unpas, Tamansari, Bandung.

Mahasiswa diperkenankan melaksanakan kegiatan PLP 1 di kota asal masing-masing. Syarat sekolah sasaran minimal memiliki akreditasi B dan paling banyak diobservasi oleh delapan mahasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*