Semarakkan Hari Arsitektur Nasional 18 Maret, HIMARASKARA Universitas Pembangunan Jaya Helat Archworks 2021

Sharing for Empowerment

Arsitektur diharapkan menjadi wadah untuk memfasilitasi seluruh perubahan kegiatan manusia di masa transisi ini. Tujuannya manusia memiliki paradigma atau pola pikir baru untuk keberlangsungan hidup di era pandemi saat ini. Peran manusia sangat penting dalam perubahan ini, pembentukan sebuah ruang tidak dapat terlepas dari kebutuhan setiap individu.

Archworks 2021 bertujuan untuk mendukung perubahan masyarakat melewati masa transisi pandemi menjadi era New Normal dengan menekankan perubahan paradigma atau pola pikir masyarakat.

Seminar dilaksanakan secara online melalaui platform zoom dengan arsitek Rubi Roesli dan Jang Rony Yuwono sebagai pembicara. Ditambah dengan sayembara yang mengadaptasi konsep public space dengan tema new normal di Universitas Pembangunan Jaya.

Selain webinar dan design competition, Archworks 2021 juga menghadirkan virtual exhibition yang menceritakan perjalanan era sebelum pandemi hingga terbentuknya era New Normal.

Virtual Exhibition ini diharapkan dapat mendorong dan mengundang masyarakat umum untuk turut berpartisipasi dalam mendukung perubahan paradigma di era New Normal.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*