Menjelang Wisuda Unika Soegijapranata Perkenalkan Tiga Terobosan

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC saat menjelaskan paparannya terkait tiga terobosan jelang wisuda periode I tahun 2021 Unika Soegijapranata
Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC saat menjelaskan paparannya terkait tiga terobosan jelang wisuda periode I tahun 2021 Unika Soegijapranata (KalderaNews.com/Doc.Unika Soegijapranata)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Menjelang wisuda yang akan dilaksanakan Sabtu, 20 Maret 2021, Unika Soegijapranata memperkenalkan tiga terobosan. Tiga terobosan baru ini berupa 3 aplikasi yang dapat membantu mahasiswa aktif dan alumni untuk saling berbagi.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC memperkenalkan Halo Alumni (Hani) Reborn, Smart Internship System Unika Soegijapranata (Sista), dan Drop Box Otomatis Perpusatakaan dalam Portal Layanan Terpadu (Palapa). 

Tiga terobosan aplikasi baru ini dihasilkan selama empat bulan antara periode wisuda Unika Soegijapranata di akhir 2020 hingga jelang Wisuda Periode I 2021.

BACA JUGA:

“Untuk wisuda kami juga tetap menggunakan penggunaan teknologi pelacakan animasi, augmented reality, dan menambahkan virtual reality yang pas dalam kondisi Covid-19 saat ini,” kata Prof. Ridwan Sanjaya.

Terkait Hani Reborn, Prof. Ridwan Sanjaya menjelaskan, aplikasi ini sudah digunakan beberapa tahun ke belakang dengan dasar aplikasi telepon seluler. Kini Hani dikembangkan agar dapat juga digunakan melalui desktop seperti komputer meja atau laptop.

Hani sebelumnya bisa mengakses semua layanan dari kampus bagi alumni. Legalisir ijazah digital misalnya, bisa didapatkan. Untuk pengembangan saat Ini, Hani menjadi satu jejaring sosial mirip Facebook, Linkedin, atau Instagram. Sehingga, tempat berbagi infomasi para alumni,” jelas Prof. Ridwan Sanjaya.

Sementara, untuk mahasiswa yang aktif dan yang sedang mencari lokasi magang kerja, Unika Soegijapranata memiliki aplikasi Sista. Aplikasi ini menjembatani program KBM Kampus Merdeka yang menggarisbawahi kegiatan magang dengan perusahaan. 

Melalui aplikasi ini perusahaan dapat menggunakan rekam jejak mahasiswa pada bidang akademik maupun kemahasiswaan dari semester awal, untuk memilih dan menentukan mahasiswa yang dapat magang di perusahaan mereka. 

Demikian pula sebaliknya, mahasiswa pun dapat memilih perusahaan dan lowongan magang yang sesuai dengan latar belakang program studi mereka dan preferensi fasilitas yang disediakan.

Adapun terkait Palapa, aplikasi ini memudahkan mahasiswa ketika meminjam dan mengembalikan buku di perpustakaan Unika Soegijapranata. Buku yang dipinjam bisa di antarkan lewat kurir, tanpa harus datang ke kampus.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*