Resmi Dibuka, Beasiswa Santri Berprestasi Tutup 15 April 2021, Daftar Online di Sini

Santri, Para santri
Santriwati di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor (KalderaNews/Dok. Darunnajah)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghafur mengumumkan pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) program S1 san S2 tahun 2021 sudah dibuka mulai hari ini.

“Pendaftaran PBSB tahun 2021 dibuka selama 1 bulan sejak 16 Maret hingga 15 April dan berbasis online,” tegasnya di Jakarta, Selasa, 16 Maret 2021.

Ia menegaskan akses beasiswa pada program studi yang dibuka tahun ini didesain untuk dapat memperkuat manajemen dan tiga fungsi pesantren, pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:

Kepala Subdit Pendidikan Pesantren Basnang Said menambahkan, pendaftaran PBSB tahun 2021 dilakukan secara online. Untuk mendaftar, silakan klik: Pendaftaran PBSB 2021. Sementara itu informasi selengkapnya simak: Booklet Pendaftaran PBSB 2021.

Mekanisme Pendaftaran Online Buat Para Pelamar:

Tahap Pertama

Operator pesantren mendaftarkan profil lembaganya lengkap dengan Nomor Statistik Pesantren (NSP).

“Jika pondok pesantren belum memiliki NSP ataupun NSP yang dicantumkan tidak sesuai dengan database EMIS Ditjen Pendidikan Islam, maka secara otomatis proses registrasi tidak dapat dilanjutkan,” jelas Basnang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*