Tidak Untuk Jadi Nomor Satu Terus, Semua Sekolah di Surabaya Diminta Kerjasama

Sharing for Empowerment

Termasuk bagi pelajar yang berkebutuhan khusus atau sekolah inklusi. Cak Eri – sapaan akrab Wali Kota Eri Cahyadi ini pun mengungkapkan akan memberikan tambahan guru pendidik serta pelayanan yang lebih. Ia berpandangan kebutuhan pelajar tersebut juga berbeda dibandingkan dengan siswa-siswi pada umumnya.

“Pelayanan kita harus lebih dari sekolah biasa. Karena kita tahu kebutuhan mereka juga lebih. Sehingga pemerintah harus hadir di sana. Kota ini harus ramah dengan yang berkebutuhan khusus,” urai Cak Eri.

Sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Setelah sebelumnya menyasar tenaga kesehatan, petugas pelayan publik hingga lansia, kali ini vaksinasi menyasar guru SD dan SMP di Surabaya dengan prioritas para guru yang sudah umur lansia.

Ada pun jumlah guru yang didaftarkan Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya untuk mendapatkan vaksin sekitar 25.422 orang. Jumlah tersebut terdiri dari guru jenjang SD dan SMP. Dari jumlah sekian itu, sekitar 20 persen yang menjadi prioritas awal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*