Unika Soegijapranata Launching Program MBKM Secara Virtual

Sharing for Empowerment

Sementara, Murniati menjelaskan tentang proses Program MBKM di Unika. “Unika Soegijapranata berusaha untuk mewadahi dan melaksanakan Program MBKM yang dimulai oleh pemerintah sejak awal tahun 2020 hingga sekarang,” katanya.

“Tentu saja hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan baik hardskill maupun softskill agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman,” jelas Muniarti.

Unika Soegijapranata sudah melaksanakan program-program yang ada kaitannya dengan MBKM. Melalui pembukaan MBKM ini akan memberi kesempatan baik kepada para mahasiswa di Unika maupun yang ingin belajar di Unika untuk memperluas pengetahuannya.

“Sejak bulan Agustus 2020 kita memang sudah mempersiapkan dengan NUNI dan APTIK, bahwa kita akan melaksanakan MBKM dalam bentuk pertukaran pelajar bersama jaringan NUNI dan APTIK,” kata Muniarti.

“Selanjutnya dari proses pendaftaran dan seleksi yang dilakukan sejak bulan Desember hingga Februari, kita mendapatkan 18 mahasiswa luar Unika yaitu dari Universitas Bina Nusantara, Universitas Sanata Dharma, Universitas Padjajaran, Universitas Kristen Petra, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Kristen Maranatha,” katanya menambahkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*