Ketahui 6 Manfaat Meditasi untuk Kesehatan Otak Berikut!

Sharing for Empowerment

Menguatkan Otak dalam Mengolah Perasaan

Bila telah rutin melakukan meditasi, ternyata bagian otak yang diberi nama kortikal di hippocampus terbukti makin tebal. Organ ini mengatur emosi dan proses kesadaran diri atau mindfulness. Tidak hanya itu, pada responden yang diteliti juga, amygdala pada otak mereka mengalami penurunan volume. Amygdala merupakan organ di otak yang memproses rasa takut, kecemasan, dan stres.

Menghilangkan Kecemasan

Meditasi juga sarana melatih pernapasan. Dengan pernapasan yang baik kecemasan yang dapat menimbulkan stres dapat berkurang secara signifikan

Meningkatkan Konsentrasi

Saat meditasi kita akan dilatih untuk berkonsentrasi pada satu waktu saat ini. Tidak memikirkan masa lalu atau masa depan yang belum pasti. Dengan rutin latihan meditasi. Kemampuan konsentrasi akan meningkat dan ini akan memudahkan kita untuk menyerap pelajaran.

Menyembuhkan Kecanduan

Menyebut kata kecanduan tidak sekadar bicara tentang alcohol, obat terlarang, narkotika, atau zat aditif lainnya. Kecanduan dapat juga tentang game online, berbelanja, atau menghabiskan waktu unutk hal yang kurang berguna. Meditasi dapat membantu untuk mengurangi ketagihan terhadap satu hal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*