Coba 5 Minuman Rumahan yang Meningkatkan Prestasi Belajar Ini

Sharing for Empowerment

Jus Jeruk

Jeruk sudah terkenal sebagai buah yang kaya vitamin C. Vitamin C dikenal sebagai peindung saraf yang baik. Tidak hanya itu, orang yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi di dalam darah akan mempunyai tingkat perhatian, memori, dan kemampuan bahasa yang lebih baik.

Selain dalam bentuk jus, jeruk dapat dimakan secara utuh. Buah utuh akan lebih rendah kalori dan gula. Makan buah jeruk langsung pasti lebih mudah daripada menyiapkannya menjadi jus yang tampak lebih ribet.

Jus Blueberi

Blueberi merupakan kelompok buah beri yang mengandung antioksidan yang tinggi. Blueberi mengandung antosianin yang sangat bermanfaat bagi otak. Mengonsumsi jus blueberi dapat meningkatkan kemampuan memori jangka pendek dan panjang. Buah ini juga memberikan manfaat yang sama bila dimakan utuh tanpa tambahan gula.

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu rempah dapur yang hampir selalu dimiliki rumah tangga. Kunyit mudah diolah menjadi beragam minuman rumahan yang berkhasiat.

Siapa menyangka rempah dapur yang biasa dikenal sebagai bahan jamu yang baik untuk pencernaan ini ternyata berkhasiat juga untuk otak. kunyit mengandung antioksidan kurkumin yang dapat merangsang kinerja otak lebih baik lagi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*