Coba 5 Minuman Rumahan yang Meningkatkan Prestasi Belajar Ini

minuman sehat, jus buah sehat
Banyak minuman rumahan yang dapat dibuat sendiri dan mempunyai manfaat yang baik untuk otak. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjaga tubuh tetap bugar saat belajar itu penting. Belajar membutuhkan duduk berlama-lama sehingga kebutuhan cairan harus terpenuhi dengan baik. Kebutuhan cairan yang cukup baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Minuman rumahan merupakan pilihan tepat untuk menjaga stamina sehari-hari.

Selain air putih untuk menjaga cairan tubuh tetap baik, terdapat beberapa minuman rumahan yang dapat meningkatkan konsentrasi dan prestasi belajar.

BACA JUGA:

Inilah daftar minuman rumahan yang dapat meningkatkan konsentrasi dan prestasi belajar kamu!

Teh Hijau

Sejak dulu teh hijau dikenal sebagai minuman yang memiliki antioksidan tinggi. Selain itu, teh hijau juga membuat tetap terjaga, karena mengandung kafein. Kafein dikenal sebagai stimulan. Kandungan kafein pada teh hijau cukup menghasilkan respon tanpa menimbulkan gelisah akibat terlalu banyak kafein.

Teh hijau juga mengandung L-theanine yang dapat bekerja untuk menghasilkan efek anti-cemas. Teh hijau meningkatkan dopamin dan produksi gelombang alfa di otak. Teh hijau berkhasiat menjaga energi tetap stabil dibanding kopi. Teh hijau adalah salah satu minuman rumahan yang dapat dibuat sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*