Kampus Muhammadiyah ini Masuk 10 Besar Kampus Terbaik di Indonesia

Ilustrasi: Universitas Muhammadiyah Surakarta (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Universitas Muhammadiyah Surakarta (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang berpusat di kawasan Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah berada di peringkat 10 kampus terbaik di Indonesia versi QS World University Rankings 2021. Ini merupakan pertama kalinya UMS masuk dalam jajaran kampus terbaik versi QS World University Rankings 2021.

Februari lalu, kampus ini juga masuk dalam jajaran 8 besar kampus Islam terbaik dunia versi UniRank. Bahkan tahun 2020, UMS sempat menduduki urutan 5 besar kampus Islam terbaik di dunia.

BACA JUGA:

Daftar universitas terbaik di dunia 2021 ini dipublikasikan lembaga pemeringkatan kampus, QS World University Rankings. Terdapat sebelas perguruan tinggi di Indonesia yang masuk daftar universitas terbaik di dunia.

QS World University Rankings diluncurkan sejak tahun 2004. Ini adalah lembaga pemeringkatan universitas paling populer di dunia yang membandingkan kualitas masing-masing perguruan tinggi. QS World University Rankings dikelola oleh Quacquarelli Symond, lembaga penyedia layanan analisa internasional di sektor pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*