Universitas Islam Sultan Agung Lepas Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Pelepasan mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Islam Sultan Agung Semarang. (KalderaNews.com/Dok.Unissala)
Pelepasan mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Islam Sultan Agung Semarang. (KalderaNews.com/Dok.Unissula)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menyelenggarakan pelepasan mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) batch 1 yang dilaksanakan, Selasa, 9 Maret 2021.

Hadir pada acara tersebut Dr. Lukman (Sekretaris LLDIKTI VI), Dr. Umar Ma’ruf (Wakil Rektor 1 Unissula), Prof. Olivia Fachrunnisa (Dekan Fakultas Ekonomi), Khoiridin M.Si (Ketua Eksternal PBMT Indonesia), para dosen dan mahasiswa di lingkungan Unissula.

MBKM menjadi program solutif yang ditawarkan Fakultas Ekonomi di mana mahasiswa tidak lagi hanya bergulat di kampus dalam menyelesaikan studinya. Mahasiswa diberi kesempatan untuk mengembangkan hard skills dan soft skills mereka di lingkungan kerja.

BACA JUGA:

Program MBKM pada S1 Manajemen dan S1 Akuntansi dilaksanakan dalam waktu minimal 1 semester (setara dengan 20 SKS) dan maksimal 2 semester (setara dengan 40 SKS).

Program ini dilaksanakan pada semester genap mulai Maret sampai dengan Agustus 2021.

“Mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman yang cukup berupa pembelajaran langsung di tempat kerja (experiential learning) untuk mendapatkan hard skills dan soft skills”, ujar Olivia Fachrunnisa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*