5 Genre Musik yang Membantumu Konsentrasi Belajar, Cobain!

Sharing for Empowerment

Musik Klasik

Mozart adalah salah satu komponis musik klasik yang terkenal dan berpengaruh sepanjang sejarah. Musik gubahannya mampu meningkatkan kinerja otak, bahkan sering digunakan untuk terapi psikologi.

Musik klasik memiliki irama yang tenang dan mampu membuat kamu rileks. Jenis musik ini cocok digunakan untuk menemani saat kamu belajar pelajaran eksak seperti matematika, fisika atau yang berhubungan dengan angka lainnya.

Musik Pop dan Rock

Genre musik ini cocok untuk kinerja otak kanan. Otak kanan merupakan bagian otak yang mengatur kekreatifan dan imajinasi. Musik jenis ini dapat membantu konsentrasi lebih baik saat belajar tentang kesenian.

Musik R&B

Lagu irama yang agak cepat dapat memberi efek yang bagus untuk otak kamu. Lagu R&B akan membuat lebih otak lebih tenang, namun tetap terjaga. Musik jenis ini cocok banget buat menemanimu belajar ilmu sosial, sastra. Atau pelajaran yang membutuhkan analisis otak.

Genre musik di atas harus kamu coba yang sesuai dengan kebutuhan belajarmu. Tidak perlu risau untuk mencari genre lagu tersebut di atas. Tinggal kamu ketikkan genre lagu yang kamu cari di YouTube atau aplikasi musik gratis lain seperti Spotify, Joox, dan lain-lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*