Super-Woman: Hot Topics Hari Perempuan Internasional 2021

Sharing for Empowerment

Franka Makarim, istri menteri pendidikan dan kebudayaan, merupakan CEO Tolula Design sejak tahun 2017. Franka merupakan lulusan dari tiga negara, yakni Hogeschool Rotterdam di Belanda, Northumbria University di Irlandia dan Raffles Design Institute di Singapura.

Sedangkan menurut Chatarina Muliana Girsang, yang sekarang menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemendikbud RI, super-woman merupakan wanita yang dapat melakukan perannya sesuai dengan tugasnya. Catarina menyebutkan, “Perempuan harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk setiap hal yang diinginkan dan dicita-citakan. Perempuan diberikan karunia untuk melakukan banyak hal secara bersamaan.”

Chatarina Muliana Girsang memulai karirnya dengan menjadi jaksa pada Staf Khusus Jaksa Agung RI tahun 2000. Chatarina merupakan wanita pertama yang mendapat kepercayaan pemerintah untuk menduduki jabatan Inspektur Jenderal (Irjen) di Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Angkie Yudistia, wakil milenial yang duduk sebagai staf ahli presiden ini menyebutkan bahwa superwoman adalah perempuan yang tetap mencintai dirinya sendiri ketika distraksi teknologi semakin tinggi pada era ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*