Siap-Siap, Kuliah Tatap Muka Dimulai Juli 2021, Tapi Ada Syaratnya

Ilustrasi: Kuliah Tatap Muka akan dimulai Juli 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Kuliah Tatap Muka (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani menyebutkan bahwa kuliah tatap muka akan diizinkan dimulai pada Juli 2021, setelah mahasiswa dan dosen mendapat vaksinasi Covid-19.

Paristiyanti Nurwardani memaparkan, keputusan untuk kembali membuka kampus dan melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bergantung pada keputusan masing-masing perguruan tinggi.

BACA JUGA:

“Kampus diizinkan buka pada bulan Juli 2021 dengan menerapkan protokol 5M yang ketat, diizinkan Satgas, serta menerapkan SKB (Surat Keputusan Bersama) PTM,” kata Paristiyanti Nurwardani.

Saat ini, sedang disiapkan surat keputusan bersama (SKB) menteri terkait vaksinasi untuk mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan pegawai kementerian yang berlangsung pada bulan Maret sampai Juni.

Jika sudah mendapat vaksinasi, Paristiyanti Nurwardani berharap, para rektor menyiapkan peraturan turunan PTM berdasarkan konsultasi dan persetujuan Gugus Tugas Covid.

Merujuk arahan Presiden Joko Widodo, vaksinasi Covid-19 nantinya akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat secara gratis dan bertahap, termasuk bagi mahasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*