Hari Perempuan Internasional, Mendikbud Ingatkan 3 Dosa Pendidikan

Mendikbud Nadiem Makarim. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Mendikbud Nadiem Makarim. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Memperingati Hari Perempuan Internasional 2021, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengingatkan bahwa masih ada tiga dosa di dunia pendidikan.

“Tiga dosa itu adalah intoleransi, kekerasan seksual, dan perundungan. Dan, siswa perempuan paling rentan mengalami tiga dosa itu,” tegas Mendikbud Nadiem saat membuka webinar bertajuk “Perempuan Pemimpin dan Keseteraan Gender”, Senin, 8 Maret 2021.

BACA JUGA:

Acara ini digelar Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menghadirkan pembicara Inspektur Jenderal Kemendikbud Chatarina Muliana, Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia, dan Co-Founder Tulola Jewelry Franka Makarim.

Mendikbud Nadiem mengatakan bahwa Kemendikbud telah menerbitkan peraturan tentang pencegahan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan. Hal ini untuk memastikan lingkungan satuan pendidikan yang aman dan nyaman untuk belajar bagi siapa pun.

“Dan saat ini, kami sedang menyiapkan rancangan aturan terkait kekerasan seksual di perguruan tinggi” tegas Mendikbud Nadiem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*