Perhatikan 5 Penyebab Motor Matic Mati Mendadak Ini!

motor matic, mesin mati mendadak
Motor matic memang mudah pengoperasiannya, servis rutin akan membuat kita mudah mengenali penyebabnya saat mati mendadak. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Motor matic merupakan kendaraan praktis yang dipakai sehari-hari. Mulai kendaraan pribadi maupun  pengendara ojek daring sering menjadikan motor matic sebagai kendaraan andalan. Motor matic dipilih karena mudah pengoperasiannya.

Meskipun mudah mengoperasikannya, bukan tidak mungkin motor matic kesayangan mengalami mati mendadak saat di jalan. Jangan panik!

BACA JUGA:

Ketahui lima penyebab umum motor matic mati mendadak ini!

Cek Bahan Bakar

Bila motormu mendadak mati di jalan hal pertama yang harus dicek adalah bahan bakar. Periksalah apakah bahan bakarnya masih ada. Bila masih ada bahan bakar, harus diingat-ingat juga jenis bahan bakar yang terakhir diisikan apa. Bahan bakar dengan oktan yang rendah dapat menyebabkan klep tersumbat akibat banyak timbal yang tertinggal.

Kotoran dari tanki bensin atau dari aliran bensin, meskipun ada saringannya, dapat masuk ke head silinder dan menyebabkan mesin motor matic mati mendadak.

Karburator Basah

Musim hujan seperti akhir-akhir ini harus diwaspadai oleh pengendara motor matic. Genangan air atau banjir dapat masuk ke karburator dan menyebabkan mesin mati mendadak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*