Begini Komentar Guru Terhadap Program Guru Belajar dan Guru Berbagi

Sharing for Empowerment

Mendengar ucapan Septin, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Iwan Syahril, mengatakan akan menambah modul baru agar para guru semakin keren dan update dalam melayani para murid. Iwan berharap, seluruh guru di Indonesia bersemangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

“Belajar bukanlah masalah kesempatan, melainkan lebih kepada masalah kemauan. Di mana ada kemauan, insyaallah disitu akan ada jalan,” ucapnya optimistis.

Belajar sepanjang hayat juga sejalan dengan prinsip Septin. Baginya, pekerjaan sebagai guru telah mengajarkannya nilai kehidupan, khususnya ketika ia mengajar anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Kebetulan sekolah saya inklusi, ada anak-anak yang sulit belajar, itu membuat saya semakin berusaha, makin belajar tentang pendidikan luar biasa. Ternyata, saya harus belajar psikologi tumbuh kembang anak, sistem informasi, saya juga jadi belajar jadi YouTuber, ini membuat saya ingin lebih baik dan makin baik lagi,” katanya dengan yakin.

Masih dalam kesempatan yang sama, Dirjen Iwan, mengatakan bahwa Program Guru Belajar dan Guru Berbagi terdapat kolaborasi antara pemerintah, guru, komunitas, dan penggerak Pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*