Sstt… 5 Deretan Hobi Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan!

Sharing for Empowerment

Belajar Bahasa Asing

Belajar bahasa asing terbukti ampuh mengaktifkan bagian otak yang selama ini belum pernah dipakai. Dengan mengucapkan kosakata baru, otomatis juga merangsang otak untuk bekerja lagi. Jangan kamu bayangkan belajar bahasa asing selalu bahasa negara lain. Belajar bahasa daerah sebelah juga menarik, lho.

Kalau kamu berasal dari Jawa, akan menyenangkan bila belajar bahasa Batak, misalnya. Sebaliknya, kalau kamu keturunan Padang, akan seru kalau mencoba belajar bahasa Madura. Coba jadikan target tahun ini kamu mampu memahami bahasa baru!

Musik

Musik mempunyai banyak fungsi untuk otak. Tidak hanya membuat rileks, musik juga dapat meningkatkan kinerja otak. Musik dengan gelombang tertentu dapat meningkatkan kinerja otak dan konsentrasi belajar. Memainkan alat musik tertentu juga demikian. Dapat merangsang otak lebih kreatif.

Dari lima hobi di atas mana yang sesuai dengan hobimu? Jangan lupa, mencoba hobi lain juga merangsang kinerja otak yang tentu dapat meningkatkan kecerdasan, lho. Just try this at home!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*