Yuk Kenalan Dengan Kelabba Maja, Grand Canyon-nya NTT

Kelabba_maja
Pemandangan Kelabba Maja yang dijuluki Grand Canyonynya Indonesia (KalderaNews.com/geomagz.geologi.esdm.go.id)
Sharing for Empowerment

SABU, KalderaNews.com – Kalian pasti sudah gak asing lagi dengan Grand Canyon kan. Grand Canyon adalah sebuah ngarai yang berukuran besar dan terletak di Sungai Colorado, Amerika Serikat. Punya view yang eksotis, Grand Canyon sering disebut sebagai salah satu keajaiban dunia.

Nah, kalau kamu belum punya kesempatan kergi ke Grand Canyon, gak perlu murung kawan. Di Indonesia ada loh spot yang punya view mirip Grand Canyon. Penasaran? Yuk, mari kita jalan-jalan ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Grand Canyon-nya NTT ini mungkin lebih tepat seperti Painted Hills. Grand Canyon NTT dikenal dengan nama Kelabba Maja yang juga memiliki ciri khas berupa tabung deretan tebing yang bercorak.

BACA JUGA:

Sekilas tampak seperti disapu dengan kuas raksasa. Di sana kita akan menemukan lapisan-lapisan batu berwarna biru, putih, coklat, dan merah di antara Kellaba Maja. Lokasinya ada di Pulau Sabu.

Pulau Sabu mungkin masih kalah popular dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya di NTT seperti Taman Nasional Komodo atau Pulau Sumba. Meski demikian, pulau ini memiliki daya tarik wisata alam yang membuatnya layak masuk dalam bucketlist kamu loh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*