Mengapa Kamu Memilih Jurusan Ekonomi Syariah? Inilah 5 Alasannya

Ilustrasi: Alasan memilih jurusan Ekonomi Syariah. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Alasan memilih jurusan Ekonomi Syariah. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu masih bingung menentukan jurusan kuliah? Nah, salah satu jurusan kuliah yang recommended serta sesuai dengan kebutuhan saat ini adalah Ekonomi Syariah.

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa mesti memilih jurusan Ekonomi Syariah. Jurusan ini memang sedang banyak diminati, lantaran lulusan dari jurusan ini memiliki peluang bekerja di banyak sektor jasa keuangan.

BACA JUGA:

So, inilah 5 alasan memilih jurusan Ekonomi Syariah:

Mayoritas penduduk Indonesia Muslim

Ya, inilah salah satu alasan jurusan Ekonomi Syariah di Indonesia berkembang amat pesat. Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Jadi, jumlah penduduk Indonesia yang sangat banyak merupakan peluang yang besar untuk mengembangkan ilmu Ekonomi Syariah.

Pakar Ekonomi Syariah masih kurang

Pakar ekonomi di Indonesia memang banyak, namun yang mendalami secara khusus Ekonomi Syariah masih minim. Nah, ini tentu peluang yang terbuka bagi untuk mengembangkan Ekonomi Syariah di Indonesia, baik secara akademis maupun praktis.

Semakin banyak produk keuangan syariah

Saat ini, produk keuangan syariah semakin banyak. Artinya, permintaan terhadap produk keuangan syariah di tengah masyarakat kian meningkat. Data terbaru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperlihatkan bahwa jumlah lembaga keuangan syariah semakin banyak. Aset keuangan syariah juga mengalami peningkatan 20,61% secara tahunan di tengah pandemi Covid-19.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*