LTMPT: Perhatikan 7 Hal Ini Saat Melakukan Pendaftaran SNMPTN 2021

Ujian Masuk PTN
Ujian masuk PTN (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Melalui akun Instagram @ltmptofficial, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meminta agar siswa memperhatikan syarat, cara, dan tahapan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021.

Rencana, pendaftaran SNMPTN dibuka Senin, 15 Februari 2021 tepat pukul 15:00 WIB. Pendaftaran berlangsung sampai 24 Februari 2021.

BACA JUGA:

Nah, berikut ini 7 hal yang mesti kamu perhatikan saat melakukan pendaftaran SNMPTN 2021:

Login siswa

Siswa masuk ke halaman awal login Portal LTMPT, lalu masukan email dan password. Siswa yang bisa mendaftar SNMPTN 2021 adalah siswa eligible, memiliki akun yang sudah permanen, serta memiliki nilai lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Kelengkapan data orangtua

Lanjut pada halaman profil yang berisi informasi biodata dari siswa yang telah diambil dari data yang telah diisikan di portal dan tak dapat diubah pada aplikasi pendaftaran SNMPTN.

Siswa hanya perlu mengisi kolom “Kelengkapan Data Orang Tua” yang terdiri atas Penghasilan Orang Tua serta Jumlah Tanggungan Orang Tua. Setelah selesai mengisi Kelengkapan Data Orang Tua tekan tombol Simpan. Maka, akan muncul keterangan “Berhasil menyimpan kelengkapan data”, siswa bisa melanjutkan ke halaman Pilihan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*