Bangun Literasi Digital, Menkominfo: Wujudkan Indonesia Digital Nations

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (KalderaNews.com/Kominfo)
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (KalderaNews.com/Kominfo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk membangun literasi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintah daerah (Pemda) bekerja sama melalui program Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi.

Melansir siaran pers resmi, Kominfo mendorong Pemda merealisasikan 4 pilar utama yaitu digital skills, digital ethics, digital culture dan digital safety dalam upaya mewujudkan Indonesia menjadi digital nations.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate menjelaskan bahwa Pemda perlu ikut andil dalam mengedukasi masyarakat mengenai 4 pilar tersebut dan menjelaskan mengenai kegunaan serta bahaya dari ruang digital.

“Kita sama-sama tahu bagaimana etika dibutuhkan di ruang digital, jangan sampai digunakan antar masyarakat untuk saling menyerang, menyebarkan berita bohong, hoaks, hate speech dan sebagainya.” Jelas Menteri Johnny.

BACA JUGA:

Tidak hanya mengedukasi masyarakat, program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menyiapkan SDM yang lebih tangkas dan produktif dalam melakukan berbagai kegiatan di ruang digital.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*